Pages

MERAWAT RAMBUT DIRUMAH TANPA HARUS PERGI KESALON

Sabtu, 02 Mei 2015
Cara perawatan rambut di rumah dengan bahan-bahan yang alami. Pemilihan bahan-bahan yang alami, rasanya memang lebih baik dilakukan agar rambut menjadi lebih sehat dan tanpa efek samping.

Berikut ini perawatan-perawatan rambut yang bisa Anda lakukan di rumah dengan bahan-bahan yang alami.

Perawatan Mengilaukan Rambut
Agar rambut berkilau, Anda bisa menggunakan air santan kelapa kental. Caranya, siapkan santan kental, basuhkan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci keramas seperti biasa.

Perawatan Menghitamkan Rambut
Minyak urang aring bisa membuat rambut menjadi lebat dan hitam. Caranya, oleskan minyak urang aring pada rambut, diamkan beberapa menit, kemudian cuci dengan menggunakan shampo. Anda juga bisa menggunakan air teh agar rambut menjaid lebat dan hitam. Caranya, diamkan air teh selama semalaman. Pada pagi hari, basuhkan ke seluruh rambut, sambil dipijat ringan selama beberapa menit. Lalu keramaslah hingga bersih.

Perawatan untuk Rambut Rontok
Untuk perawatan rambut rontok, Anda bisa menggunakan lidah buaya. Caranya, ambil daging lidah biaya dan lendirnya. Gosokkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan menggunakan shampo hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

Perawatan untuk Rambut yang Berketombe
Untuk menghilangkan ketombe pada rambut, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya, ambil air jeruk nipis, kemudian balurkan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu keramaslah seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan kulit semangka untuk menghilangkan ketombe. Caranya, ambil kulit semangka yang berwarna putih, lalu gosok-gosokkan pada kulit kepala. Lalu keramaslah hingga bersih.

Perawatan Menguatkan Akar Rambut
Untuk menguatkan akar rambut, Anda bisa menggunakan air beras. Caranya, ambil air beras, lalu balurkan pada rambut. Lakukan pijatan secara perlahan selama beberapa menit. Lalu keramas seperti biasa.

Itulah cara perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar